You are here: Home > , > 6 Tool Pengganti Jika Komputer telah terkena Virus

6 Tool Pengganti Jika Komputer telah terkena Virus


Pernahkah komputer anda terkena virus sehingga menyebabkan tidak berfungsinya Task Manager (taskmgr.exe), Registry Editor (regedit.exe), Command Prompt (cmd.exe), System Configuration Utility (msconfig.exe), configuring Folder Options dan Hilangnya Run dari Start Menu? Jika sudah begitu tentu saja akan menyulitkan sebagian pekerjaan kita untuk mengolah komputer.
Jika kita tidak bisa menjalankan Task Manager, berarti kita tidak dapat mengakhiri proses yang not responding. Kitapun juga tidak bisa menggunakan perintah taskkill pada command prompt, karena perintah CMD di disabled oleh virus. Kalau sudah begini, permasalahan akan menjadi makin ruwet.
Untuk mengganti aplikasi yang dimatikan ataupun terserang oleh virus, ada 6 tool yang bisa kita coba. Dengan tool-tool ini kemungkinan besar kita dapat memperbaikinya, tergantung kemampuan dasar yang dimiliki oleh pengguna komputer.
(1) Task Manager : taskmgr.exe
process-explr
Task Manager sangat penting, karena berfungsi untuk melihat semua proses yang sedang berjalan dikomputer. Selain itu task manager juga berfungsi untuk melihat besar memori dan penggunaan CPU oleh aplikasi yang berjalan. Jika kita mendapati pesan “Task Manager has been disabled by your administrator”, coba gunakan Process Explorer. Aplikasi ini juga dapat dijalankan dari USB flash drive.
(2) Registry Editor : regedit.exe
regalyzer
Virus juga dapat mendisable regedit. Jadi kit Without the ability to access tidak dapat untuk melakukan perubahan ataupun membackup registry yang ada. Ketika virus mendisable regedit, kita juga akan menemukan pesan “Registry editing has been disabled by your administrator” pada saat menjalankannya. Sebagai pengganti dari regedit yang bagus adalah RegAlyzer. RegAlyzer harus diinstallasi pada komputer, tetapi dapat juga dijalankan melalui flash drive dengan hanya mengkopi semua folder RegAlyzer./Shinobi_23
http://a-stylebikers.blogspot.com/2009/01/6-tool-pengganti-jika-komputer-telah.html
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Responses to “6 Tool Pengganti Jika Komputer telah terkena Virus”:

Leave a comment

Link PTC

Cuma ngeKlik2 bisa dapet duit ???
He'em, bisa banget. Sambil Internetan kamu bisa dapet uang dengan mengklik Iklan dan menontonnya selama bebrapa detik aja. lumayan, dapet Rp. 100/klik. caranya kamu daftar dulu di alamat2 berikut ini (GRATISSS!!!) : klik aja untuk menuju TKP. hehehehe
Ayoburuanklik.com
Pundibux.net
dFlashlinX.com
KlikAjadeh.com
KlikPtc.com
Uang akan bisa ditrasfer lewat Rekening Bank kamu, asal uang kalian udah mencapai Rp. 60.000
Buruan Gabung........!!!


Mau Dapat Uang dari internet ?? Baca ini nih....

PENGELOLA

Foto saya
Asli wong Jepara, tepatnya Dukuh Kedungombo, Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. About my graduations: MI KEDUNGOMBO, MTs KEDUNGOMBO, MAN KUDUS 2, dan sekarang sedang menimba ilmu di IAIN WALISONGO SEMARANG jurusan pendidikan MATEMATIKA. Blog ini saya persembahkan untuk keluargaku, guru-guruku, sahabat2-ku, dan siapa saja yang berkenan berkunjung ke blogku yang 'semrawut' ini. Semoga bermanfaat buat kalian, amiin. . . Info, kritik dan saran sangat saya harapkan, klik kolom komentar atau call/sms di 085878219464 . Thank all. . . . .